Kamis, 30 Juli 2009

KONSEP PENDIDIKAN



Konsep pendidikan yang diterapkan oleh Al-Kindi Islamic School terintegrasi dengan Al Qur'an dan Sunnah, mengacu kepada Kurikulum pendidikan Islam Hadramaut, Yaman. Kurikulum International dan Kurikulum Berbasis Kompetensi (Diknas) serta dipadukan dengan kurikulum sekolah Islam Unggulan lainnya. Dengan sekolah yang berkelanjutan dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, Melalui konsep ini, Al-Kindi Islamic School berharap dapat meluluskan siswa berkualitas dengan cara :
• Sejak dini sudah ditanamkan kecintaan terhadap Agama Islam dengan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dan As-Sunnah dan mampu menyerap nilai-nilai Islam yang rahmatan Lil’alamin
• Menjadikan Al Qur'an pedoman hidup di dalam pribadi anak dengan program tahfidz (penguasaan 10 juz dalam 6 tahun di tingkat SD, dan 10 juz untuk SMP dan SMA dengan metode Hadramaut, Yaman) sehingga tatkala lulus siswa sudah hafal 30 Juz. Dan menjadikan anak akrab dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab standar (penguasaan 2000 kosa kata)
• Mampu menghadapi perubahan zaman, berpikir kreatif, kritis, inovatif, cermat, meneliti, menganalisa dan menguasai teknologi modern.

0 komentar:

Posting Komentar